Minggu, 20 Maret 2016

SAKSI 2016

Hari Pertama
Di hari pertama saksi , pagi pagi di sekolah pukul 05.30 , kami ada salam selamat jalan dari kepala sekolah dan guru – guru lainya . Setelah selesai pada pukul 06.00 kita naik ke tronton dan juga ada salam selamat jalan dari orang tua murid . Setelah naik ke tronton , kita langsung berangkat ke Gunung Bunder . Selama perjalanan kami semua mengobrol sambil menunggu sampai ke tempat tujuan . Lama )perjaanan dari Jakarta sekitar 2 jam . 2 jam kemudian pukul 09.30 kita turun dari tronton dan langsung menuju lapangan . Di lapangan kita upacara pembukaan .setelah itu kita menaruh barang di barak . Sehabis menaruh barang , bagi yang muslim menjalankan shalat jumat . 45 menit kemudian , yang muslim datang ke barak dan kita ada makan siang . Makan siang lamanya sekitar 15 menit yaitu pukul 03.00 . Dan setelah itu kita diajarkan survival terhadap ular ,  cara untuk mencegah ular masuk kedalam rumah , dan cara agar ular tidak menyerang kita saat kita bertemu dengan ular . Setelah 1 jam 45 menit berlalu , kita mandi , beristirahat , dan makan malam . Setelah makan malam bagi yang muslim menjalankan shalat . Dan kita kembali ke aula dan ada perkenalan dari bapak TNI . Setelah itu ada caranya untuk menjadi pemimpin yang baik . Jam 11.00 kita kembali ke barak dan tidur .

HARI KEDUA
Pagi pagi pukul 04.00 kami dibangunkan dengan kakak osis untuk menjalankan shalat subuh , setelah semua selesai shalat subuh , kami ada senam pagi . Setelah senam pagi kita  sarapan pagi . Setelah sarapan pagi , kita berganti pakaian saksi dan ada acara outdoor di komplek TNI tersebut . Di masing – masing pos berbeda beda ada yang lempar pisau , turun tebing dan ada yang flying fox . Regu saya hanya mendapatkan flying fox dan turun tebing . Dan orang tua murid yang diundang juga bisa datang kesana untuk melihat anak anak mereka . Setelah selesai melakukan acara outdoor , kita disuruh merenung tentang orang tua yang menyangi kita dan kita makan siang di lapangan . Setelah itu kita boleh menemui orang tua yang datang dan beristirahat . Setelah beristirahat kita akan melanjutkan perjalanan ke air terjun curug ngunpet . Disana kebersihan sungainya masih terjaga dengan baik . Sesampainya di air terjun kita boleh berenang meskipun airnya sangat dingin bahkan kaki saya terkena tindihan dan di dasarnya sangat banyak batu batuan kerikil . Sehabis berenang kita kembali ke barak dan mandi . Setelah mandi bagi yang muslim shalat . Setelah shalat kita ke aula dan ada acara pensi . Acara pensi berlangsung hingga jam 11.00 dan kita kembali ke barak untuk tidur .

HARI KETIGA

Di hari terakhir ini jam 4.00 ada shalat subuh bagi yang muslim . Serelah itu kita berkemas dan membersihkan barak dan sarapan pagi . Sehabis sarapan pagi kita ada upacara penutupan  di lapangan dan ada foto bersama lalu kembali ke tronton dan pulang ke sekolah lalu ke rumah masing masing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar