Minggu, 20 Maret 2016

kegiatan ekskul di SMP Labschool Jakarta

Saya hanya mengikuti 1 ekskul yang bernama ekskul fotografi . Saya memilih ekskul ini karena saya sangat tertarik dengan hobi fotografi saya . Di ekskul ini sering hunting foto di sekitar sekolah . Lebih serunya lagi di ekskul ini  pernah diadakan kegiatan Labschool yang bernama eksalabs yang pada saat itu hanya diadakan hanya untuk ekskul fotografi , teater , dan KIR . fotografi diajarkan tentang teknik - teknik fotografi profesional . Lebih serunya lagi nanti di bulan Juni akan ada kegiatan ekskul fotografi yaitu hunting foto di Taman Mini Indonesia Indah , Taman Burung . Jadi pada saat kegiatan ekskul Eksalabs dilaksanakan di Pulau Tidung , Kepulauan Seribu . Jadi pagi hari itu saya berangkat ke pelabuhan di Ancol . Yang ikut ke sana cukup banyak . Tetapi sebetulnya kapal sudah datang ke pelabuhan tetapi karena ada 1 murid yang terlambat , jadi harus menunggu murid dan kapal harus berangkat ke tujuan terlebih dahulu . setelah sekitar 1 jam kemudian murid tersebut baru datang dan kita hanya menunggu untuk kapal . Sekitar 1 jam kemudian kapal baru datang . Oh , iya guru pembinanya adalah Pak Hotiq guru fotografi saya , Pak Sarmilih , dan Ibu Iin .

Selama perjalanan kami diberi roti dan minuman . Lama perjalanan dari Pelabuhan sekitar 1 jam 30 menit . setelah lama menunggu selama perjalanan , kami akhirnya sampai di pulau yang bernama Pulau Tidung . Kami turun dari kapal dan barang - barang kita diantarkan menggunakan becak . Sedangkan kami hanya jalan kaki . Tempat penginapanya tidak erlalu jauh dari pelabuhan . Sesampainya yang fotografi langsung hunting keindahan laut tersebut . Airnya disana masih bersih hampir tidak ada sampah di sekitar pantai dan tidak ada polusi . Setelah hunting , kami akan berangkat ke Pulau Payung yang letaknya tidak jauh dari Pulau Tidung . Setelah 30 menit kemudian kami sampai di sana , yang ekskul fotografi boleh hunting foto dan semuanya foto bersama . Lalu kami ada diving di laut , airnya sangat dingin jadi segar pada saat siang hari yang panas . Setelah puas berenang , kami pun langsung berangkat ke Pulau Tidung sesampainya kami semua mandi . Setelah mandi kita makan bersama dan diajarkan teknik fotografi .

Sampai sore hari kami mandi , dan berangkat ke pantai dan melihat matahari terbenam meskipun cuacanya mendung . Kami hunting foyo dan ada foto bersama juga di sana . Kami hunting sampai larut malam . malamnya kami diajarkan lagi teknik fotografi , meskipun teknik tersebut untuk materi kelas 8 . Setelah diajarkan kami ada bakar  ikan sekalian untuk makan malam bersama . setelah itu kami tidur . Keesokan harinya , kami berkamas untuk pulang ke Jakarta sebelum naik ke kapal , kami ada foto bersama untuk kenang kenangan . Dan kami naik ke kapal dan pulang ke Jakarta . Sesampai di pelabuhan kami dijemput dan pulang ke rumah masing - masing